How To Make Portable Applications by Junia oz

Diposkan oleh oz family Sunday, December 12, 2010


postingan kali ini akan membahas tentang portable,yap software yang biasa dipasang di flash agar dapat dibawa kemana-mana Tujuan dari posting ini (siang bolong) adalah untuk menunjukkan kemungkinan untuk menciptakan aplikasi portabel dan untuk mendorong Anda untuk melakukannya.. Saya tidak bisa mengajarkan anda bagaimana membuat satu justru karena ini tergantung pada aplikasi mana yang Anda pilih. Saya akan mencoba, meskipun, untuk menulis beberapa headline untuk Anda. Perhatikan bahwa banyak aplikasi tidak bisa diubah menjadi yang portabel. Juga orang yang berbeda memahami arti kata portabel berbeda. Ketika saya berkata portabel saya hanya berarti kecil dalam ukuran, tanpa file yang tidak perlu dan tanpa perlu diinstal. Saya juga menghindari menggunakan alat komersial seperti Thinstall .

  1.  Download dan dekompresi UPX . Ini adalah sumber terbuka executable packer . Saya berpikir saya telah previeusly menulis tentang hal ini tetapi saya belum. UPX (yang merupakan singkatan dari Universal Packer untuk executables) mungkin salah satu executable packers terbaik.Ini akan kompres setiap exe, dll atau dieksekusi Jika Anda belum tahu packers dieksekusi membuat aplikasi kompresi yang masih dapat berjalan seperti yang terkompresi (bahkan Playstation executable!).
  2. Download program yang ingin Anda membuat portabel. Mungkin ada versi portable tetapi biasanya sudah bisa mendapatkan bahkan lebih kecil sehingga men-download dan melanjutkan ke langkah berikutnya.Jika Anda hanya dapat menemukan versi dengan installer yang kemudian download, instal dan lanjutkan ke langkah berikutnya.
  3.  Anda dapat mengikuti salah satu dari langkah-langkah ini.Yang pertama menggambarkan bagaimana melakukan kompresi secara manual.Yang kedua memanfaatkan kecil Lua script saya membuat yang mengotomatisasi seluruh proses.

    1. (Manual kompresi) Penulis program ini mungkin sudah dikompresi executable nya sehingga Anda akan perlu dekompresi mereka (dan berharap dia lakukan kompres dengan UPX).

      •  Buka DOS prompt (Start Menu-> Run-> "cmd.exe" -> Enter).
      •  Buka direktori di mana UPX.exe disimpan.
      •  Akhirnya buka direktori tempat anda menginstal aplikasi (bisa jadi: "C: \ Program Files \   nama aplikasi").
      •  sekarang Drag'n'Drop UPX.exe ke dalam jendela DOS prompt (atau ekuivalen ketik path lengkap ke UPX.exe).
      • Pilih jendela DOS prompt dan ketik: "-d".
      • Next, Drag'n'Drop Direktori dari program yang diinstal ke dalam jendela DOS prompt (atau ekuivalen ketik path lengkap ke direktori) dan juga menambah sebuah "*.*" (ruminansia yang "tentunya) setelah terakhir" \ " .
      • dan pilih jendela DOS Prompt (yang harus berisi sebuah baris seperti ini: "c: \ apa \ UPX.exe"-d "c: \ Program Files \ nama aplikasi \ *.*") Sekarang tekan Enter.
      •  UPX akan dekompresi apapun executable di dalam direktori program diinstal. Jika ada subdirektori di dalam direktori program yang dibutuhkan, maka anda akan harus mengulangi proses ini untuk mereka: Drag'n'Drop UPX.exe, tipe-d, tarik subdirektori, tekan Enter.
        Sekarang kompres segalanya. Ulangi proses di atas tapi bukannya mengetik "-d" Anda harus mengetik "- ultra-brute". Ini akan menginstruksikan UPX untuk mencoba semua algoritma kompresi mungkin dan kemudian menggunakan yang terbaik untuk masing-masing dieksekusi. Ini akan memakan banyak waktu namun selalu akan menghasilkan hasil yang terbaik. If you cannot wait that long you should use instead "--lzma". Jika Anda tidak bisa menunggu selama itu Anda harus menggunakan bukan "- LZMA".
    2.  (kompresi) Download UPXALL . kemudian ikuti petunjuk dalam information.txt tersebut.  Bila Anda diminta untuk direktori Anda harus menggunakan direktori aplikasi (bisa jadi: "C: \ Program Files \ nama aplikasi"). Harap dicatat bahwa UPXALL masih beta tapi mungkin akan melakukan pekerjaan.
  4.  Sekarang bagian paling sulit. Salin direktori instalasi program di tempat lain dan mulai menghapus file yang tidak perlu.Sulit untuk melakukannya dengan benar dan tidak mungkin untuk menghapus setiap file sama sekali (bahkan mungkin ilegal jika Anda ingin mendistribusikan versi portabel).Hapus kulit, file bahasa atau apa pun yang Anda anggap tidak layak ukurannya. Dalam beberapa kasus, anda juga mungkin harus memperbarui file konfigurasi beberapa tentang kulit dihapus misalnya. Jika Anda berlebihan dengan kepindahan Anda mungkin berakhir dengan item menu di program yang tidak bekerja. Hal ini pernah terjadi pada saya tetapi dalam kasus ini Anda mungkin harus menghapus item-item menu.... Jangan khawatir, Anda tidak perlu mengkompilasi ulang kode sumber ... cukup gunakan Resource Hacker di terkompresi dieksekusi, menghapus item menu yang tidak dibutuhkan dan kemudian recompress dengan UPX.Dan beberapa aplikasi mungkin memerlukan perubahan lain dalam file konfigurasi mereka. For example for oz Anda mungkin perlu mengubah semua referensi untuk direktori dengan yang relatif. Here is an example. Berikut adalah contoh. Jika Anda membuat versi portabel dari Emule dan Anda ingin bekerja dari flash drive Anda harus mempertimbangkan bahwa huruf drive flash drive Anda tidak akan sama pada setiap PC.itu akan membuat Emule kehilangan pengaturan direktori bersama setiap kali perubahan huruf drive tersebut. Untuk menghindari hal ini Anda harus membuka file konfigurasi Emule, menemukan direktori bersama dan pengaturan direktori yang masuk dan kemudian mengubah mereka dengan penamaan relatif. Sebagai contoh jika direktori bersama adalah di dalam direktori Emule Anda bisa memasukkan jalan seperti ini di direktori bersama pengaturan: "\ bersama.". Jika Anda tidak memahami sesuatu dalam langkah ini maka silakan tinggalkan komentar dan aku akan mencoba untuk menjelaskan.
  5.  Jika Anda hanya ingin menyimpan versi portable untuk diri sendiri maka Anda selesai. direktori  sekarang berisi versi portabel dari aplikasi (atau setidaknya begitulah aku menyebutnya). Jika Anda ingin mempublikasikan aplikasi Anda maka terlebih dahulu Anda harus memeriksa apakah itu sah untuk melakukannya. Jika Anda tidak yakin untuk sesuatu, maybe thats all from /me thanks ya udah reading,,still  on o2nri2 terus ya.... 

Post a Comment